19 Juni 2020 19:02:25
Ditulis oleh Admin Desa

Monitoring Tim Asistensi Kecamatan 2020

Senin,(15/6/20), Pemerintah Kecamatan Grabagan melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk, kembali melaksanakan monev di Desa Banyubang sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Tim monev di terima langsung oleh Kepala Desa Banyubang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Desa, Prastyawan, S.Pd.serta dari Tim Kecamatan dihadiri yang diwakili oleh Sekretaris Camat Grabagan, Gurham,S.Sos., sekaligus selaku ketua Tim, didampingi Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan dengan mengajak anggota Tim Evaluasi dan monitoring pengelolaan keuangan Desa. Hadir pula pendamping Desa, Pendamping lokal Desa , dan PDTI Desa yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelum pembinaan di mulai, Sekretaris Camat Grabagan juga selaku Ketua Tim monev, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih epektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Disampaikan pula Desa Banyubang agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan masyarakat sendiri, sesuai regulasi yang ada Permendagri Nomor 20 tahun 2018 , perbup 94 Tahun 2018 Tentang pengelolaan Keuangan Desa. Serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJM, BA Musdes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu'tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban (prast_bybg) 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus